Senin, 21 Februari 2011

RR 102EX Phantom, Mobil Listrik Ultra Mewah Pertama di Dunia


RR 102EX Phantom, Mobil Listrik Ultra Mewah Pertama di Dunia

Selasa, 22 Februari 2011 | 09:20 WIB
Rolls-Royce Motor
Ilustrasi pancingan yang dirilis Rolls-Royce sebelum unitnya dipamerkan dan diperlihatkan ke publik
GOODWOOD, KOMPAS.com – Saat ini adalah momentum paling tepat memperlihatkan produk yang tidak lagi rakus memimum bensin. Maklum harga minyak saat bikin cemas banyak orang! Itulah yang dilakukan oleh produsen mobil mewah asal Inggris, Rolls-Royce.
Produsen mobil yang berada di bawah naungan BMW Group ini akan memperlihatkan mobil listrik pertamanya di Pameran Mobil Jenewa ke-81 yang berlangsung minggu depan di Jenewa, Swis. Mobil ini pun langsung diberi label sebagai mobil listrik ultra mewah pertama di dunia. Bisa dimaklumi!
Model yang akan menggunakan tenaga listrik itu adalah Phantom dengan nama baru 102EX  ataudikenal sebagai Phatom Experimental Electric (EE). Tak hanya sekadar dipajang, rencananya mobil khusus akan melakukan tur keliling dunia pada 2011 ini.
Berdasarkan rilis Rolls-Royce, usai pameran akan melakukan tur ke Eropa, Timur Tengah, Asia dan Amerika Utara. Tujuannya untuk memperoleh masukan rencana Rolls-Royce menggunakan sumber tenaga atau penggerak alternatif.
“Kami merekayasa mobil listrik ultra mewah pertama di dunia,” kata CEO Rolls-Royce, CEO Torsten Müller-Ötvös  di kantor pusatnya, Goodwood, Inggris. Ditambahkan,”Kami harus  mulai melakukan eksplorasi sumber energi, mencari teknologi alternatif yang cocok  untuk Rolls-Royce di masa yang akan datang.
Nah, dengan tur langsung, kami akan memperoleh masukan langsung dari konsumen, masyarakat dan juga media,” lanjutnya. Rolls-Royce pun  membuka situs khusus untuk tur mobil listrik ini sejak minggu lalu: www.electricluxury.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar